Akreditasi Universitas Queensland

Akreditasi Universitas Queensland

Akreditasi Universitas Queensland

Akreditasi Universitas Queensland – University of Queensland adalah salah satu lembaga penelitian dan pengajaran terkemuka di Australia, didirikan pada tahun 1909 dan kelas pertama dibuka pada tahun 1911. UQ selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik melalui penciptaan, pelestarian, transfer, dan penerapan pengetahuan. Selama lebih dari satu abad, UQ telah mendidik dan bekerja dengan orang-orang luar biasa untuk menjadi pemimpin dalam bidang pendidikan.

Jumlah siswa di universitas ini adalah 35,076 siswa sarjana dan 18,620 pasca sarjana dengan lebih dari 268,888 alumni sejak 1911. University of Queensland dibangun di atas lahan seluas 1670 hektar dengan kampus utamanya di Brisbane, Queensland.

Kampus-kampus University of Queensland berlokasi di Brisbane di antaranya St Lucia, Gatton, Herston dan beberapa kampus di lokasi lain seperti Boyce Gardens, UQ Brisbane City, Customs House, Heron Island Research Station, Julius Kruttschnitt Mineral Research Centre, Long Pocket, Medicine clinical units and teaching hospitals, Moreton Bay Research Station, Pharmacy Australia Centre of Excellence, Pinjarra Hills Research Facility, UQ seismograph stations, dan UQ Vets Dayboro.

Ketahui Akreditasi Universitas Queensland

Peringkat Kampus

Kampus ini tercatat sebagai Peringkat pertama secara nasional untuk Open Access Repository 2017, Top 201-300 World University kategori Peringkat Akademik Universitas Dunia 2017, serta termasuk kedalam 250 Universitas teratas dunia berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2018.

Baca juga : Akreditasi Universitas Groningen

Keunggulan Kampus

Universitas menawarkan berbagai layanan dukungan seperti bantuan untuk mahasiswa penyandang disabilitas, belajar tambahan dan dukungan keterampilan belajar, bantuan informasi serta bantuan keuangan, bantuan untuk mahasiswa internasional. Mahasiswa juga bisa menghadiri seminar gratis untuk membantu mereka dalam meningkatkan pengembangan pribadi, kepemimpinan, dan bantuan karir.

Kampus ini memiliki enam fakultas yaitu industry kreatif, QUT Business School, kesehatan, pendidikan, sains dan teknik, hukum. Di dua kampus yang ada, mahasiswa mendapatkan manfaat dari fasilitas-fasilitas pembelajaran modern termasuk klinik kesehatan, pengadilan hukum, pusat sains dan teknik yang bernilai AUD 230 juta, dan kawasan industry kreatif yang lengkap dengan studio rekaman, galeri, dan juga ruang editing. Kedua tempat tersebut juga memiliki banyak toko dan kafe, kolam renang, serta pusat kebugaran.

Jenjang Karir

QUT merupakan bagian dari Australian Technology Network, jaringan universitas Australia yang fokus terhadap pendidikan profesional dan penelitian terapan. Universitas ini ditargetkan menjadi ‘University for the Real World’, yaitu suatu indikasi penekanan pada kemampuan siswanya untuk mendapat pekerjaan setelah atau bahkan sebelum lulus.

QUT menyediakan layanan karir dan ketenagakerjaan dengan memberi dukungan, pelatihan sumber daya demi memastikan mahasiswa siap terjun dalam dunia kerja.

Dalam survey terbaru yang didanai oleh pemerintah Australia untuk Survei Pemantauan dan Pengajaran (QILT), QUT menerima peringkat keseluruhan untuk lulusan dan kepuasan lulusan yang berada di atas rata-rata Australia. 89% alumni sarjana QUT dipekerjakan penuh waktu dalam waktu empat bulan setelah lulus sesuai dengan situs web Australian Indicators for Teaching and Learning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version