Beberapa Universitas Yang Ada Di Jawa Timur

Beberapa Universitas Yang Ada Di Jawa Timur

Beberapa Universitas Yang Ada Di Jawa Timur

Beberapa Universitas Yang Ada Di Jawa Timur – Untuk kamu arek-arek Jawa Timur, ada banyak loh universitas di Jawa Timur yang bisa kamu pilih. Jumlah perguruan tinggi di jawa timur ada 706. Cukup banyak ya! 47 di antaranya adalah universitas negeri. Termasuk institut, politeknik, maupun akademi. Jumlah universitas yang sebanyak ini, apakah cukup membingungkan? Semoga saja tidak membingungkan.

Baca juga : Fakta Universitas Nebraska-Lincoln

Kalau kamu ingin tahu siapa saja universitas negeri terbaik di Jawa Timur, maka jawabannya ada di daftar berikut. Nomor 1 sampai 5, adalah universitas negeri terbaik di Jawa Timur. Lalu urutan berikutnya adalah universitas negeri terbaik di masing-masing kota. Ada 47 universitas negeri untuk program Sarjana dan Diploma yang bisa kamu pilih. Hal ini menunjukkan bahwa peluang untuk masuk di perguruan tinggi negeri maupun pendidikan vokasi terbuka sangat lebar. Pilihlah sesuai minat bakatmu dan jenjang karir yang ingin kamu tempuh.

Daftar perguruan tinggi negeri di Jawa Timur cukup banyak dan hampir semuanya memiliki kualitas terbaik. Ada banyak PTN terbaik di Jawa Timur dengan peringkat nasional terbaik. Saat ini perguruan tinggi negeri menjadi pilihan bagi setiap pelajar untuk melanjutkan jenjang pendidikan perkuliahan. Namun untuk lolos seleksi di perguruan tinggi negeri memang tidak mudah karena persaingan cukup ketat.

Beberapa perguruan tinggi negeri di Jawa Timur memberikan kuota untuk mahasiswa baru setiap tahunnya. Kuota tersebut tentu saja hanya beberapa persen dari seluruh calon mahasiswa baru. Tidak heran jika setiap calon pelajar diminta untuk menyiapkan diri dengan baik. Berikut ini ada beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur yang menduduki peringkat kampus terbaik di Indonesia.

Ketahui Beberapa Universitas Yang Ada Di Jawa Timur

1. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Posisi pertama diduduki oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS. Kampus ini memfokuskan diri pada bidang sains dan teknologi. Mendapatkan peringkat ke-4 sebagai kampus terbaik di Indonesia dari 13 kampus lainnya.

Kualitas dari Institut Teknologi Sepuluh November memang tidak perlu diragukan lagi. Perguruan tinggi ini mendapatkan akreditasi A secara resmi oleh BAN PT. Tidak hanya itu tetapi Institut Teknologi Sepuluh November juga mendapatkan peringkat ke 164 sebagai salah satu kampus terbaik di Asia versi QS.

Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus untuk kenyamanan belajar setiap mahasiswa. Kamu juga bisa memilih jurusan yang sesuai minat dan bakat kamu di kampus ini.

2. Universitas Airlangga (UNAIR)

<p ‘margin-top:12.0pt;margin-right:0in;margin-bottom:12.0pt;margin-left:=”” 0in’=””>Selanjutnya ada Universitas Airlangga yang memiliki peringkat ke-7 sebagai kampus terbaik di Indonesia dari 13 perguruan tinggi. Kampus ini juga memiliki akreditasi A dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.<p ‘margin-top:12.0pt;margin-right:0in;margin-bottom:12.0pt;margin-left:=”” 0in’=””>Universitas Airlangga juga termasuk dalam 200 kampus terbaik di Asia versi Quacquarelli Symonds. Kampus ini memiliki 15 fakultas dengan jurusan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan calon mahasiswa.

Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus sehingga membuat proses pembelajaran bisa lebih nyaman. Jika ingin masuk Universitas Airlangga kamu harus mempersiapkan diri dengan baik, karena proses seleksi berjalan cukup ketat.

3. Universitas Brawijaya (UB)

<p ‘margin-top:12.0pt;margin-right:0in;margin-bottom:12.0pt;margin-left:=”” 0in’=””>Selanjutnya ada Universitas Brawijaya yang memiliki peringkat ke-9 dari 13 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Kampus ini berada di kota Malang dan sudah memiliki akreditasi A.

Universitas Brawijaya memiliki prestasi segudang mulai dari tingkat nasional sampai internasional. Kampus ini juga mendapatkan peringkat ke 301 sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia.

Universitas Brawijaya menyediakan berbagai macam jenis beasiswa kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif. Beasiswa tersebut datang dari instansi pemerintah maupun swasta yang telah bekerja sama.

<p ‘margin-top:12.0pt;margin-right:0in;margin-bottom:12.0pt;margin-left:=”” 0in’=””>Kamu dapat mencari informasi lebih detail terkait beasiswa yang diberikan oleh pihak kampus melalui website resmi www.ub.ac.id.

4. Universitas Negeri Malang (UM)

Universitas Negeri Malang berada di urutan selanjutnya dengan peringkat ke-19 dari 70 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Kampus ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki cita-cita menjadi seorang pengajar.

Latar belakang dari kampus ini memang pada bidang pendidikan, namun ada juga beberapa jurusan non pendidikan yang bisa kamu pilih. Universitas Negeri Malang sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT sehingga kualitas pendidikan tidak perlu diragukan lagi.

Prestasi dari kampus ini juga tidak perlu diragukan lagi karena gudang penghargaan sudah diraih. Universitas Negeri Malang masuk dalam top 1000 kampus terbaik di Asia versi QS. Ada banyak fasilitas yang bisa dirasakan oleh setiap mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran di kampus ini.

5. Universitas Jember (UNEJ)

Daftar perguruan tinggi negeri di Jawa Timur terbaik selanjutnya adalah Universitas Jember. Kampus ini menduduki peringkat ke-21 dari 70 perguruan tinggi di Indonesia. Ada 15 fakultas dengan jurusan yang dapat dipilih sesuai minat mahasiswa di lembaga pendidikan ini. Universitas Jember juga program pendidikan cukup lengkap, mulai dari Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

Kualitas dari Universitas Jember tidak perlu diragukan lagi setelah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Proses pembelajaran di Universitas Jember cukup nyaman karena didukung dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version