Rektor Universitas Mulia Dukung Peran Ikatan Alumni Bangun Pusat Karir

UM – Dalam rangka pengembangan perguruan tinggi di masa yang akan datang, Rektor Dr. Muhammad Rusli M.T bersilaturahmi dan ramah-tamah dengan para alumni yang berada di Kota Balikpapan. Pertemuan berlangsung di Ruang Eksekutif Gedung White Campus, Sabtu (19/11).

Pada kesempatan ini, turut hadir Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti Pribadi didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Inkubator Bisnis Mundzir, S.Kom., M.T, Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karir Yustian Servanda, S.Kom., M.Kom beserta staf dan para alumni.

Rektor menyambut hangat kehadiran para alumni dan memberikan respons positif atas kegiatan yang digagas Wakil Rektor Mundzir. Dalam pertemuan tersebut, Rektor mendorong agar Kepengurusan Ikatan Alumni segera dibentuk.

Menurut Rektor, perguruan tinggi yang besar tidak lepas dari peran aktif serta dukungan para alumninya yang turut mengembangkan almamater.

Pada pertemuan tersebut, Rektor berharap para alumni mendukung kegiatan Career Center atau Pusat Karir sebagai tindak lanjut informasi dan penempatan kerja bagi para lulusan.

Senada dengan Rektor, Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti Pribadi mendukung kegiatan dan aktivitas para alumni. Dirinya menyatakan kesiapannya untuk menyediakan tempat sekretariat sebagai wadah kegiatan para alumni.

Dr. Agung Sakti Pribadi Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga bersama Rektor Dr. Muhammad Rusli, Wakil Rektor Mundzir, dan Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karir Yustian Servanda. Foto: Media Kreatif

Foto bersama Rektor, Wakil Rektor dan penjabat lainnya dengan para alumni yang ada di Kota Balikpapan. Foto: Media Kreatif

Foto bersama Rektor, Wakil Rektor dan penjabat lainnya dengan para alumni yang ada di Kota Balikpapan. Foto: Media Kreatif

“Yayasan juga memberikan kesempatan kepada para alumni untuk berkarir sebagai dosen di Universitas Mulia. Termasuk studi lanjut S2 maupun S3 untuk memenuhi kualifikasi menjadi dosen,” tutur Dr. Agung.

Usai ramah-tamah, kegiatan diikuti dengan musyawarah untuk memilih Ketua Ikatan Alumni. Secara aklamasi, terpilih Zaenal Abidin, S.Kom, alumni Teknik Informatika untuk masa bakti 2022-2025.

Ketika ditanya rencana ke depan dalam pengembangan lembaga, Zaenal Abidin mengatakan akan menjadikan momentum kegiatan Ikatan Alumni untuk bersinergi, baik sesama alumni maupun dengan mitra industri.

“Kesempatan ini akan kita jadikan momentum dimulainya kegiatan para alumni. Melalui wadah IKA-UM, kita saling bersinergi baik antar alumni maupun dengan mitra Universitas Mulia,” tutur Zaenal Abidin.

Wakil Rektor Mundzir menambahkan, dalam waktu dekat para alumni akan berkoordinasi membentuk kepengurusan dan menyusun rencana kegiatan.

“Ya, untuk pertama ini diawali dengan membentuk IKA-UM hingga Kota/Kabupaten dan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti bakti sosial dengan para alumni, atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan para alumni untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah,” pungkas Mundzir.

(SA/Puskomjar)


admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *