SMK Terpadu Madina Samarinda dan SMKN 15 Samarinda Kunjungi Universitas Mulia

UM – Universitas Mulia kembali menyambut hangat tamu dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau SLTA Sederajat. Kali ini, rombongan satu bus yang membawa 30 orang siswa dan empat orang guru SMK Negeri 15 Samarinda tiba di Kampus Utama, Jalan Letjen Zaini Azhar Maulani Balikpapan, Sabtu (19/11).

Rombongan disambut hangat Marketing Manager Yayasan Airlangga Nurfalah Setiawan, S.Kom., M.T, didampingi Ketua Program Studi S1 Sistem Informasi Tri Sudinugraha, S.Kom., M.Kom dan Ketua Program Studi D3 Sistem Informasi Mohammad Safii, S.Kom., M.Kom. Turut hadir Kepala Bagian Media Kreatif dan Multimedia Hasnawi, S.Kom.

“Kunjungan siswa-siswi SMK Negeri 15 Samarinda Kelas 12 Jurusan Multimedia bersama empat orang guru ingin belajar tentang Multimedia di Universitas Mulia,” tutur Nurfalah Setiawan.

Kebetulan, lanjut Nurfalah, peminatan konsentrasi studi Multimedia ada di Program Studi Sistem Informasi. “Jadi, Ketua Program Studi Sistem Informasi masing-masing memberikan pemaparan sekilas seputar Multimedia. Ada Pak Tri untuk S1 dan Pak Safii untuk D3,” tutur Nurfalah.

Selain itu, prospek kerja dan beberapa tugas atau Job Desc di bidang Multimedia juga digunakan Universitas Mulia untuk membuat dan mengelola konten Multimedia.

“Ada juga Pak Hasnawi, Beliau ini Kepala Bagian Media Kreatif, pekerjaannya seabrek terkait pengelolaan Multimedia, Media Sosial, dan UM TV. Beliau ikut berbagi pengalamannya mengelola Multimedia universitas,” tutur Nurfalah.

Pekan sebelumnya, lanjut Nurfalah, Hasnawi bersama timnya berhasil membantu panitia mengelola di bidang Multimedia untuk mendukung Seminar Nasional SEMINASTIKA dan Seminar Internasional ICSINTESA 2022 di Bali, 10-11 November 2022.

“Seminarnya diikuti daring maupun luring, dengan peserta dari 12 Negara, termasuk Indonesia. Dari pagi sampai menjelang sore. Ada delapan jam lebih siaran streaming, baik YouTube maupun Zoom Meeting. Luar biasa,” puji Nurfalah.

Menurutnya, peran Multimedia saat ini sangat penting guna mendukung organisasi maupun perusahaan dalam meraih visi dan misinya.

“Jadi, saya berpesan kepada mereka, pekerjaan di bidang Multimedia ke depan ini punya prospek yang tinggi, dibutuhkan di banyak perusahaan ataupun organisasi. Biasanya untuk keperluan Branding di media sosial,” tutur Nurfalah kepada media ini.

Dirinya mempersilakan para siswa-siswi SLTA dan sederajat untuk belajar tentang Multimedia di Universitas Mulia.

“Kampus membuka pintu lebar-lebar bagi sekolah-sekolah yang ada di Kaltim khususnya, untuk datang dan melihat fasilitas Universitas Mulia di Balikpapan. Insya Allah Kami siap menyambut dengan senang hati. Ayo mari silakan,” pungkas Nurfalah.

 

Kunjungan SMK Terpadu Madina Samarinda

Sepekan sebelumnya, rombongan 35 orang siswa SMK Terpadu Madina Samarinda dan didampingi dua orang guru melakukan kunjungan di Kampus Utama Universitas Mulia, Sabtu (12/11).

Rombongan diterima Marketing Manager Yayasan Airlangga Nurfalah Setiawan, S.Kom., M.T bersama Kepala Marketing Universitas Mulia Yustian Servanda, S.Kom., M.Kom dan tim untuk mengenal seputar Program Studi Sistem Informasi dan fasilitas pendukung di Universitas Mulia.

(SA/Puskomjar)

Foto dokumentasi

Marketing Manager Yayasan Airlangga Nurfalah Setiawan, S.Kom., M.T , Kaprodi S1 Sistem Informasi Tri Sudinugraha, S.Kom., M.Kom, Kepala Marketing Yustian Servanda, S.Kom., M.Kom dan penjabat lainnya menerima rombongan SMK Terpadu Madina Samarinda di Ruang Eksekutif, Sabtu (12/11). Foto: Media Kreatif

Marketing Universitas Mulia Arliendo Putra, S.Kom saat mengenalkan Universitas Mulia kepada rombongan SMK Terpadu Madina Samarinda di Ruang Eksekutif, Sabtu (12/11). Foto: Media Kreatif

Marketing Universitas Mulia Arliendo Putra, S.Kom saat mengenalkan Universitas Mulia kepada rombongan SMK Terpadu Madina Samarinda di Ruang Eksekutif, Sabtu (12/11). Foto: Media Kreatif`

Siswi SMKN 15 Samarinda menyimak paparan. Foto: Media Kreatif

Siswi SMKN 15 Samarinda menyimak paparan. Foto: Media Kreatif

 

Kepala Bagian Media Kreatif Hasnawi, S.Kom saat berbagi pengalaman kerjanya di depan siswa-siswi SMKNegeri 15 Samarinda, Sabtu (19/11). Foto: Media Kreatif

Kepala Bagian Media Kreatif Hasnawi, S.Kom saat berbagi pengalaman kerjanya di depan siswa-siswi SMK Negeri 15 Samarinda, Sabtu (19/11). Foto: Media Kreatif

Rombongan siswa-siswi dan guru SMKN 15 Samarinda berfoto bersama di belakang Gedung White Campus, Sabtu (19/11). Foto: Media Kreatif

Rombongan siswa-siswi dan guru SMKN 15 Samarinda berfoto bersama di belakang Gedung White Campus, Sabtu (19/11). Foto: Media Kreatif


admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *