Yuk, Mahasiswa Siap Sukseskan Program Unggulan 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis

UM – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Ivan Armawan mempresentasikan beberapa program kerja tahun 2023 di hadapan Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga Dr. Agung Sakti Pribadi dan Rektor Dr. Muhammad Rusli. Presentasi berlangsung di Ruang Eksekutif Universitas Mulia, Rabu (11/1).

Tampak Ivan Armawan bersama jajarannya didampingi ketua program studi di bawah naungan FEB, antara lain Ketua Program Studi Manajemen Irfan Ananda Pratama, Ketua Program Studi Akuntansi Alan Purba Smith, Program Studi D3 Manajemen Industri Sumardi dan Ketua Program Studi D3 Administrasi Perkantoran Isti Prabawani.

Pada kesempatan tersebut, Ivan mendorong seluruh Program Studi di lingkungan FEB menyiapkan diri untuk meningkatkan akreditasi berdasarkan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAM EMBA).

“Yang kemarin (pembahasan) lebih ke arah format LAM EMBA untuk penyesuaian program kerja dan RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan),” tutur Ivan.

Menurutnya, masing-masing Prodi menggunakan format yang diambil berdasarkan Asesmen Kecukupan LAM EMBA dan Target Poin diambil dari Matrik BANPT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“Format RKAT disesuaikan dengan program kerja yang disusun berdasarkan indikator Asesmen Kecukupan dari LAM EMBA, sedangkan poin targetnya mengacu pada Matrik BANPT,” terang Ivan.

Ketika ditanya apa saja program unggulan FEB, Ivan mengatakan bahwa ada beberapa yang hendak dilaksanakan di tahun 2023 ini. Di antaranya adalah Pelatihan Persiapan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan dibuka Kemendikbudristek RI mendatang.

Program berikutnya, FEB direncanakan akan menggelar program yang diberi nama GALAKSIA, yakni Galeri Aksi Seni dan Ilmiah yang dapat diikuti mahasiswa. Juga direncanakan akan mendirikan dan membina Komunitas Edukasi Bisnis (EDUBIS).

Selain itu, ada pula Program HIMA Bimbingan Perpajakan (BIJAK), yakni program yang berjalan bersama dengan Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur. Kemudian juga ada Program Bursa Kerja dan Technopreneur Expo (T-Rex).

Terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan di program studi masing-masing, Ivan mengatakan tengah mengusulkan rekrutmen Dosen berlatar pendidikan yang linier dengan program studi masing-masing.

(SA/Puskomjar)


admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *